Saturday, August 10, 2013

cara menghilangkan komedo

Bagaimana mengatasi komedo bila sudah terlanjur menghiasi wajah kita. Maka tidak ada jalan lain selain melakukan facial. Menghilangkannya ya harus dipencet supaya isinya bisa dikeluarkan. Tapi jangan sembarangan memencet apabila belum lentur. Di dalam langkah facial, proses ekstraksi ini biasa dilakukan oleh juru salon (kapster) setelah melewati beberapa langkah persiapan.
Cara yang benar dalam menghilangkan komedo adalah :
  1. Basuhlah wajah anda dengan air normal.
  2. Bersihkan wajah dengan cleansing milk yang dicampur dengan scrub. Menggunakan scrub akan meningkatkan efektifitas pengangkatan sumbatan pori-pori dan komedo.
  3. Bersihkan sisa cleansing milk dan sisa kotoran yang menempel dengan sabun.
  4. Supaya menjadi lentur, berikanlah uap panas pada wajah. Lakukan penguapan selama 10 – 15 menit.
  5. Apabila anda mempunyai komedo kelas berat, maka langkah selanjutnya adalah mengoleskan eksfoliator (retinol, arbutin dll).
  6. Langkah ekstraksi. Inilah saat-saat yang menegangkan..hehe. Bila sudah cukup lentur, maka ketika dipencet akan mudah isinya keluar. Tapi bila masih keras, maka anda butuh beberapa hari kemudian untuk melakukan proses ekstraksi kembali. Jangan dipaksakan, ya. Kalau dipaksa keluar padahal belum siap, maka akibatnya bukan komedo yang keluar, tapi muka jadi merah-merah akibat peradangan yang melebar.

No comments:

Post a Comment